PAMDIK & FESKUL 2020

Festival Ekskul dan Pameran Pendidikan (Feskul dan Pamdik) SMA dan SMK Se-Kota Surabaya yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Wilayah Kota Surabaya pada 14-16 Februari 2020 di JX International Surabaya dengan  mengambil tema “We All True Learness” menjadi agenda tahunan yang selalu meninggalkan kesan tak terlupakan. Kegiatan tersebut merupakan ajang pengenalan produk-produk ekskul dan karya siswa serta ajang menampilkan potensi mereka. Kegiatan yang diadakan Dinas Cabang Wilayah Kota Surabaya tersebut berlangsung cukup lama, dikuti seluruh SMA dan SMK Se-Surabaya, baik negeri maupun swasta. SMK Ketintang turut mendukung terselenggaranya Festival Ekstrakurikuler (Feskul) dan Pameran Pendidikan (Pamdik) 2020 dengan membuka stan pameran pendidikan yang di isi dengan karya hasil produksi jurusan Multimedia, menerima jasa percetakan dan juga stan Kuliner yang diberi nama “Sketsa Cafe”. Selain itu, Stan SMK Ketintang menempati posisi Juara ke-3 dalam Stan Terbaik.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Surabaya-Sidoarjo, Sukaryantho menambahkan, kegiatan ektra di sekolah sangat dibutuhkan siswa. Hal ini bertujuan untuk mengimbangi antara otak kanan dan kiri. Dengan begitu, pemikiran yang dimiliki siswa akan seimbang antara kecerdasan dan ketrampilan.

“Suka atau tidak suka, ekstra sangat penting. Itu merupakan pelayanan yang harus seimbang dan dioptimalkan,” katanya.

Dalam kegiatan ini, Karyantho menegaskan festival yang diinisiasi ini mempertontonkan kelebihan siswa di atas panggung, mereka bebas beraktivitas dan ditunjukan diatas panggung. Sementara pameran pendidikannya diikuti 120 sekolah SMA/SMK. Mereka menunjukan kreativitas sekolah supaya diketahui oleh masyarakat.

“Kalau seperti inikan masyarakat tahu, apa yang dimiliki sekolah masing-masing. Masyarakat akan menilai kelebihan sekolahnya,”jelas dia. 

Berikut kegiatannya:

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Program Ekstrakulikuler. Tandai permalink.