LKS (Lomba Kompetensi Siswa) 2019 Wilker 1

Lomba Kompetensi Siswa Wilker 1 Provinsi Jatim 2019 (Foto:dok. Pemkab Bojonegoro)

Sumber: detiknews
Kabupaten Bojonegoro menjadi tuan rumah Pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Wilker 1 Provinsi Jawa Timur Tahun 2019. Lomba ini dilaksanakan mulai 26 sampai 28 November 2019. Wilker 1 ini akan meliputi 10 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yaitu Surabaya, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

Bertempat di Islamic Center Bojonegoro LKS Wilker 1 Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto. Adapun, LKS tahun ini mengusung tema ‘Mewujudkan Siswa SMK Wilker 1 Provinsi Jawa Timur yang Kompeten, Kreatif dan Inovatif’.

Ajang ini akan memperlombakan 60 jenis lomba yang diikuti peserta sebanyak 580 siswa. “Perlunya tenaga terampil di dunia kerja, kita harus mampu menyesuaikan mutu pendidikan sesuai kebutuhan pasar kerja proaktif dalam menyongsong perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK),” jelas Ketua Panitia Bahrun dalam keterangan tertulis.

Kemudian, SMK Ketintang mengirimkan 5 siswa terbaik dari perwakilan jurusan. 4 siswa ditempatkan di SMKN 1 Bojonegoro dan 1 siswa ditempatkan di SMKN Kasiman sesuai bidang lomba tersebut. 5 siswa terpilih dari SMK Ketintang ialah:
1. XII AKL 3 : Atha Ayunimas S (Bidang lomba Akuntansi)
2. XII OTKP 3 : Agita Silvana P (Bidang lomba Bilingual Secretary)
3. XII BDP 2 : Dwinda Putri L.Q (bidang lomba Marketing)
4. XII MM 1 : Umi Alfiah (Bidang Lomba Graphic Design Technology)
5. XII TKJ 1 : Sugeng Febriyanto (Bidang lomba IT Network Support) 

OTKP 

MM
BDP

AKL

TKJ

PARA PENDAMPING DAN TEKNISI

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.