1 Muharram 2019

SMK Ketintang Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H.

(Surabaya-14 September 2019)

SMK Ketintang salah satu sekolah swasta yang mempunyai acara rutinan untuk memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1441 H.Banyak sekolah – sekolah islam yang memperingati tahun baru islam 1 muharram 1441 H. SMK Ketintang menjadi salah satunya “walaupun SMK Ketintang adalah sekolah swasta kejuruan umum tapi sekolah kita merujuk ke masjid” ujar bapak Bagus selaku wakil kepala sekolah dalam sambutannya. Yang artinya SMK Ketintang tidak hanya mengedepankan ilmu pengetahuan dan teknologi saja tapi menyeimbangkannya dengan iman dan taqwa.
Mengusung tema “Semangat Baru Untuk Membangun Remaja Muslim”, tema yang sangat pas jika dipadupadankan dengan anak millennial yang semangatnya sangat berkobar – kobar. Dengan maksud agar para remaja muslim dan mulimah ini bisa mengembangkan semangatnya dalam hal religi juga, semangat dalam pengetahuan teknologi serta semangat untuk iman dan taqwa.

Peringatan ini diadakan di masjid Baitul Qohar SMK Ketintang, acara ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan para panitia, mulai dari pembukaan hingga penututupan serta daftar acara lainnya yang menjadi pelengkap peringatan 1 Muharram ini.

Panitia acara peringatan sendiri adalah dari anggota sie kerohanian islam (SKI) salah satu ekstrakurikuler di SMK Ketintang dan 6 orang dari pengurus OSIS serta ibu bapak guru SMK Ketintang Surabaya. Siswa siswi yang hadir adalah 5 orang perwakilan dari setiap kelas.

“Tujuan diadakan acara ini untuk membentuk karakter pribadi para remaja muslim, serta meningkatkan iman an taqwa”

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.