‘Uniqlo Goes To School’, Bekali Siswa SMK Ketintang Memasuki Dunia Industri Ritel

Ratusan siswa SMK Ketintang mendapat kesempatan belajar tentang bisnis retail di dunia nyata. Secara khusus, Direktur & CO COO Uniqlo Taku Ozawa membagikan pengalamannya dihadapan para siswa secara langsung, Selasa (8/8/2017).

Kegiatan bertajuk “Uniqlo Goes to School” ini disambut antusias. Salah satunya Wahyu Andani, siswi IX jurusan Akuntansi. “Kegiatan ini menambah wawasan dan motivasi tentang dunia kerja,” katanya.

Wakil Kepala SMK Ketintang bidang Kesiswaan Agung Nugroho mengatakan pihaknya sengaja menggandeng Uniqlo untuk memberi motivasi kepada para siswa. Selain itu, juga untuk membuka wawasan bahwa siswa di SMK tak harus jadi sales. “Harapannya, anak-anak bisa berpikir kreatif setelah mendapat kisah sukses dari pelaku bisnis,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur & CO COO Uniqlo Taku Ozawa menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) bertajuk ‘Uniqlo Goes to School’. Sebelumnya, kegiatan serupa juga digelar di Bandung dan diikuti 500 pelajar. 

*Salah satu kameramen dari eskul jurnalis sedang meliput Tuan Taku Ozawa dengan penuh perjuangan*

“Karena bagi kami penting untuk terkoneksi dengan lingkungan dimana Uniqlo berada,” ujarnya. Rencananya akan ada dua sekolah lain yang bakal disambangi. Adapun pemilihan sekolah merupakan rekomendasi dari pemerintah setempat. “Jadi bukan kami yang memilih,” bebernya.

Taku mengatakan penting bagi siswa untuk mengetahui secara awal tentang dunia kerja terutama industri ritel. Mereka bisa jadi lulusan yang siap kerja. “Bahkan ada peluang untuk bergabung dengan kami,” pungkasnya.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.